Iklan

Minggu, 25 Februari 2024, 13.15.00 WIB
ADVDinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh SingkilPENDIDIKAN

Plt. Kadisdikbud Aceh Singkil Apresiasi Rakor Program Prioritas Kemendikbudristek

Iklan


Aceh Singkil - Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Aceh Singkil, Edy Widodo, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Edy Widodo menyatakan bahwa rakor tersebut sangat bermanfaat bagi penyelenggaraan pendidikan di Aceh Singkil khususnya, dan Aceh pada umumnya.


"Saya sangat bahagia dengan adanya rapat koordinasi Kemendikbudristek ini. Rakor ini sangat bermanfaat untuk penyelenggaraan pendidikan ke depan, khususnya di Aceh Singkil dan umumnya di Aceh, dengan program-program yang tadi dibicarakan tentang program BPDP (Bantuan Pendidikan Dana Pendidikan)," ujar Edy Widodo. 25/2/2024.


Dalam rakor tersebut, salah satu topik utama yang dibahas adalah persiapan dan penyelenggaraan program BPDP. Edy Widodo menyebutkan bahwa pihaknya sedang berkoordinasi dengan tim terkait untuk memastikan program BPDP dapat dilaksanakan dengan baik di Aceh Singkil. "Untuk program BPDP, kami sedang berkoordinasi dengan tim untuk menyiapkan penyelenggaraan BPDP," tambahnya.


Selain program BPDP, Edy Widodo juga membahas tentang Program Bantuan Pendidikan dan Kesejahteraan Siswa (BPKS). Menurutnya, pembentukan satuan tugas (satgas) untuk tingkat kabupaten sudah selesai, namun untuk tingkat sekolah-sekolah satuan pendidikan masih membutuhkan waktu lebih lama. Hal ini disebabkan oleh perlunya menyamakan persepsi di antara semua pihak yang terlibat.


"Sementara untuk program BPKS, satgas kabupaten sudah selesai. Namun, untuk tingkat sekolah-sekolah satuan pendidikan belum selesai karena memang butuh waktu untuk menyamakan persepsi. Kami akan segera melakukan sosialisasi," jelas Edy Widodo.


Dengan adanya rakor dan koordinasi yang baik antara Kemendikbudristek dan pemerintah daerah, diharapkan penyelenggaraan pendidikan di Aceh Singkil akan semakin baik dan mampu menjawab tantangan-tantangan yang ada, demi peningkatan mutu pendidikan dan kesejahteraan siswa di daerah tersebut.

Close Tutup Iklan