Iklan

Rabu, 01 Mei 2024, 13.34.00 WIB
ACEH SINGKILADVERTORIALDinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh SingkilHUT ke-25 Kabupaten Aceh Singkilkarnaval budayakeragaman budaya IndonesiaPj Bupati Aceh Singkil

Ribuan Pelajar Meriahkan Karnaval HUT ke-25 Kabupaten Aceh Singkil

Iklan
Peserta meneriakkan yel-yel di hadapan Pj Bupati.


SINGKIL - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Singkil ke-25, ribuan pelajar dari jenjang PAUD hingga SMA mengikuti karnaval yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil. Acara ini berlangsung meriah di Alun-Alun Kecamatan Singkil pada Rabu, 1 Mei 2024.


Karnaval tersebut menampilkan berbagai atraksi menarik, termasuk drumband dan parade kostum. Para peserta menggunakan pakaian tradisional dari berbagai suku di Indonesia, serta pakaian kreasi mereka sambil berjalan kaki di pusat pemerintahan Kabupaten, yang semakin menambah semarak suasana karnaval.


Pesan Semangat dari Pj Bupati Aceh Singkil


Pada kesempatan ini, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Azmi, memberikan pesan kepada seluruh masyarakat untuk merayakan HUT ke-25 Kabupaten Aceh Singkil dengan suka cita dan semangat. "Mari kita nikmati HUT ke-25 Kabupaten Aceh Singkil ini dengan penuh kebahagiaan," ujar Azmi.


Azmi mengungkapkan kebahagiaannya melihat partisipasi aktif masyarakat dalam merayakan peringatan perak kabupaten ini. Perayaan HUT ke-25 ini meliputi berbagai perlombaan, kegiatan olahraga, dan hiburan rakyat yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat.



keceriaan  Pj Bupati dan istri menyaksikan yel-yel dari peserta



Nilai Edukatif dalam Karnaval Budaya


Karnaval budaya yang menjadi bagian dari perayaan HUT Kabupaten Aceh Singkil ke-25 ini juga memiliki nilai edukatif. Melalui karnaval ini, anak-anak diberikan pemahaman bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan keragaman budaya dan suku. Hal ini tercermin dari beragam pakaian adat yang dikenakan oleh peserta karnaval.


Semangat Kebersamaan dan Kebahagiaan


Perayaan HUT ke-25 Kabupaten Aceh Singkil ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga mempererat semangat kebersamaan dan kebahagiaan di antara masyarakat. Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat dapat terus bersatu dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.


Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan yang mengedukasi dan menghibur, serta memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada generasi muda.


Close Tutup Iklan