Iklan

Selasa, 09 Juli 2024, 15.44.00 WIB
ADVPENDIDIKAN

29 Guru dan Tenaga Kependidikan Aceh Singkil Ikuti Wisuda di UMSU

Iklan


Aceh Singkil - Sebanyak 29 guru dan tenaga kependidikan (GTK) dari Kabupaten Aceh Singkil berhasil diwisuda di Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara (UMSU) Medan pada Selasa (9/7/2024). Para wisudawan tersebut umumnya mengambil program S-2 Magister Pendidikan.


Agung Supriyadi, salah seorang wisudawan dari UPTD SPF SMPN 1 Singohor, mengungkapkan bahwa seluruh peserta wisuda telah menyelesaikan pendidikan selama empat semester dengan biaya pribadi tanpa bantuan dari Pemerintah Kabupaten.


"Seluruhnya kami peserta wisuda program Magister Pendidikan S-2 menempuh pendidikan selama empat semester dengan biaya sendiri tanpa ada bantuan dari Pemkab," kata Agung.


Ia juga menambahkan bahwa selama menempuh pendidikan, para peserta mampu memaksimalkan waktu sehingga tidak mengganggu aktivitas di sekolah. "Alhamdulillah semuanya bisa berjalan dengan baik tanpa mengganggu aktivitas di sekolah. Harus bisa memaksimalkan waktu," lanjutnya.


Agung Supriyadi berharap bahwa dengan selesainya program magister ini, kualitas pendidikan di Kabupaten Aceh Singkil dapat meningkat. "Mudah-mudahan usai wisuda dapat meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di Kabupaten Aceh Singkil tercinta," ujarnya.


Selain itu, Agung juga mengungkapkan bahwa masih ada sembilan orang guru dan tenaga kependidikan yang sedang menunggu proses sidang dari total 38 orang yang mengikuti kuliah di UMSU. "Masih ada sembilan orang guru dan tenaga kependidikan lagi yang sedang menunggu proses sidang dari 38 orang yang mengikuti kuliah di UMSU berasal dari Aceh Singkil," tambahnya.


Sementara itu, dari 29 guru dan tenaga kependidikan (GTK) Aceh Singkil yang menjalani wisuda, tiga orang di antaranya berasal dari UPTD SPF SMPN 1 Singkohor. Mereka adalah Agung Supriyadi, Plt Kepala Sekolah, serta satu orang guru lainnya. 

Close Tutup Iklan