Iklan

Senin, 15 Juli 2024, 07.57.00 WIB
ACEH SINGKILADVPENDIDIKAN

Antusiasme Peserta Didik Baru pada Hari Pertama Masuk Sekolah

Iklan


aceh singkil –  Peserta didik baru di Kabupaten Aceh Singkil terlihat sangat antusias pada hari pertama masuk sekolah pasca libur kenaikan kelas. Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh pihak sekolah untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru. Senin, 15 Juli 2024,


Pada hari pertama masuk sekolah, sekolah-sekolah di Kabupaten Aceh Singkil menyelenggarakan berbagai kegiatan menyambut peserta didik baru. 


Salah satu sekolah yang melaksanakan kegiatan ini adalah UPTD SPF SD Negeri 2 Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.


Kegiatan yang dilaksanakan di SD Negeri 2 Rimo mencakup perkenalan diri bagi peserta didik baru, bermain dan bernyanyi bersama, serta pembagian doorprize dari pihak sekolah. 


Kepala Sekolah SD Negeri 2 Rimo, Rika Rosari, menjelaskan bahwa berbagai kegiatan ini bertujuan agar siswa baru merasa nyaman pada hari pertama memasuki sekolah dasar.


"Semangat dan antusiasme yang ditunjukkan oleh siswa baru ini menunjukkan betapa pentingnya hari pertama sekolah dalam menciptakan kesan positif dan memotivasi mereka untuk memulai tahun ajaran baru dengan penuh semangat. Kegiatan-kegiatan seperti ini tidak hanya membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah, tetapi juga membangun rasa kebersamaan dan semangat belajar sejak dini" jelas Rika.


Sebelumnya, kami sampaikan bahwa total peserta didik baru di SD Negeri 2 Rimo tahun ini berjumlah 105 siswa, terbagi pada 3 kelas. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah 93 siswa.

Close Tutup Iklan