Iklan

Senin, 15 Juli 2024, 09.43.00 WIB
ADVPENDIDIKAN

Wali Murid Dampingi Siswa Pada Hari Pertama Masuk Sekolah

Iklan
Suasana hari pertama masuk sekolah di SDN 2 Rimo.


Aceh Singkil - Pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2024/2025, semangat dan antusiasme tampak jelas dari siswa dan peserta didik baru di Kabupaten Aceh Singkil, Senin (15/7/2024) pagi. Keceriaan dan semangat mengikuti transisi pengenalan sekolah turut dirasakan oleh para orang tua yang mendampingi putra-putri mereka.


"Saat ini banyak ibu rumah tangga yang beraktivitas di sekolah mendampingi anak-anak mereka," kata Pj. Bupati Aceh Singkil, Azmi.


Azmi menambahkan, untuk mendukung proses kegiatan hari pertama sekolah berjalan sesuai harapan, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) telah mengimbau seluruh wali murid untuk secara langsung mengantarkan dan mendampingi anak-anak mereka masuk sekolah. Hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi serta mendukung peserta didik baru agar dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah, sehingga merasa lebih aman dan nyaman.


Sementara itu, di tempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melalui Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas), Sriatun, mengatakan bahwa sesuai dengan jadwal dan kalender pendidikan, seluruh sekolah di daerah sudah mulai beraktivitas. Untuk memastikan hari pertama sekolah berjalan dengan tertib, lancar, aman, dan nyaman, wali murid diminta untuk memberikan pendampingan di sekolah.


"Secara keseluruhan, sekolah hari ini sudah mulai beraktivitas dan peserta didik baru didampingi oleh orang tua," sebut Sriatun.


Selain itu, Sriatun menjelaskan bahwa sejauh ini belum ada laporan mengenai kendala atau hambatan yang dihadapi sekolah, mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Lanjutan Menengah Pertama (SLTP) di Kabupaten Aceh Singkil. 


Hari pertama masuk sekolah ini menjadi momen penting untuk membangun rasa percaya diri dan kenyamanan bagi peserta didik baru, dengan dukungan penuh dari orang tua dan pihak sekolah.

Close Tutup Iklan