Iklan

Minggu, 04 Agustus 2024, 10.09.00 WIB
ACEH SINGKILBUDAYANUNGKAKPUKAKWISATA

Disparpora Aceh Singkil Gelar Malam Puncak Pemilihan Pukak dan Nungkak

Iklan



ACEH SINGKIL | Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Parpora) menggelar pemilihan Pukak dan Nungkak Aceh Singkil periode 2024-2025. Acara ini berlangsung di Gedung Seni Budaya Aceh Singkil pada Kamis (01/08/2024) dan dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Drs. Azmi, M.AP, bersama unsur Forkopimda, para kepala SKPK, serta tamu undangan lainnya.


Malam puncak pemilihan berlangsung meriah dengan berbagai pentas seni, termasuk penampilan band, tari-tarian, dan vokal solo yang menghibur para hadirin. Dalam pidatonya, Pj Bupati Azmi menekankan bahwa para peserta tidak hanya dinilai dari penampilan, tetapi juga dari akhlak dan kecerdasan mereka.


"Harapan kita adalah agar Pukak dan Nungkak yang terpilih mampu mempromosikan wisata dan budaya Aceh Singkil ke tingkat nasional dan internasional, sehingga dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara," ujar Pj Bupati Azmi. Dia menambahkan bahwa meningkatnya kunjungan wisatawan akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat Aceh Singkil.


Pj Ketua TP-PKK Aceh Singkil, Ny. Emma Malini Azmi, mengungkapkan kegembiraannya atas antusiasme puluhan peserta dari berbagai kecamatan yang mendaftar hingga suksesnya malam puncak pemilihan. "Dari awal kegiatan, kami terus memantau. Dari 30 peserta yang mendaftar dan melalui karantina selama enam hari, terpilihlah tujuh pasang finalis yang masuk nominasi," ucap Emma yang juga berperan sebagai Ibu Asuh bagi peserta Pukak dan Nungkak 2024.


Emma menekankan bahwa semua finalis tampil apik dan percaya diri. "Alhamdulillah, malam penobatan Pukak dan Nungkak Aceh Singkil 2024 ini berjalan dengan sukses. Bagi yang menjadi juara, kami ucapkan selamat. Bagi yang belum meraih juara, tetap semangat karena kalian semua adalah putra-putri terbaik Aceh Singkil yang peduli terhadap daerah," tambahnya.


Berikut nama-nama juara Pukak dan Nungkak Aceh Singkil 2024:


Pukak:

1. Juara I: Muhammad Dziban Bhadrika dari Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil.

2. Juara II: Sabiani dari Desa Serasah, Kecamatan Simpang Kanan.

3. Juara III: Said Mubarak A dari Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil.


Nungkak:

1. Juara I: Wilda Yani dari Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak.

2. Juara II: Mediana Azri dari Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah.

3. Juara III: Shellika Febria Noriza dari Desa Lipat Kajang Atas, Kecamatan Simpang Kanan.


Para juara mendapatkan dana pembinaan dan trofi. Mereka juga akan menjalani karantina kembali selama seminggu untuk persiapan berpartisipasi dalam pemilihan duta wisata di Provinsi Aceh beberapa bulan mendatang.

Close Tutup Iklan