Iklan

Minggu, 18 Agustus 2024, 17.41.00 WIB
ADVBUDAYAHUT RIKARNAVALPENDIDIKAN

Ratusan Pelajar Semarakkan Karnaval HUT ke-79 RI di Aceh Singkil

Iklan
Para pelajar pawai karnaval kemerdekaan HUT ke-79 RI 


Aceh Singkil - Meski diguyur hujan, semangat ratusan pelajar dari puluhan sekolah di Aceh Singkil tak surut untuk mengikuti karnaval kemerdekaan dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia, Minggu (18/8/2024). Karnaval yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil ini turut diramaikan oleh peserta dari jenjang PAUD hingga SMA di Kecamatan Singkil dan Danau Paris.


Para pelajar yang mengenakan pakaian daerah, seragam profesi, hingga kostum kreasi lainnya, turut berkompetisi dalam lomba yel-yel yang menjadi bagian dari acara tersebut. Meskipun hujan mengguyur, antusiasme peserta dan penonton tetap tinggi, menciptakan suasana meriah di Alun-Alun Kabupaten Aceh Singkil.


Penjabat Bupati Aceh Singkil, Azmi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme dan mengenalkan berbagai budaya dari beragam suku di Indonesia kepada para pelajar. 


"Bangga dan senang sekali melihat antusias pelajar, wali murid, dan masyarakat kita. Tujuan utama adalah menanamkan cinta terhadap budaya bangsa Indonesia yang sangat beragam," ujar Azmi.


Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta, guru, dan wali murid yang tetap bersemangat meskipun cuaca kurang bersahabat. 


"Walaupun hujan, mereka tetap semangat. Ini menunjukkan keinginan kuat untuk berpartisipasi dalam merayakan kemerdekaan. Semoga tahun ke tahun kemeriahan ini terus meningkat, agar rasa cinta dan kepemilikan terhadap daerah dan bangsa semakin kuat," tutup Azmi.


Karnaval kemerdekaan ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga sarana memperkuat rasa kebersamaan dan cinta tanah air di kalangan pelajar dan masyarakat Aceh Singkil.

Close Tutup Iklan