Iklan

Jumat, 09 Agustus 2024, 20.57.00 WIB
ACEHACEH SINGKILNASIONALPENDIDIKAN

Siswa Aceh Singkil Wakili Aceh Pada Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional

Iklan
Queisha Shaquila wakili Aceh di KSM Nasional 2024.


ACEH SINGKIL – Queisha Shaquila, seorang siswa berbakat dari Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Muhammadiyah Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, berhasil mengukir prestasi gemilang dengan lolos ke ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional. Queisha akan mewakili Provinsi Aceh dalam kompetisi bergengsi ini setelah meraih peringkat pertama dalam KSM tingkat provinsi untuk kategori Matematika tingkat SMP/MTs yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama pada 1 Agustus 2024.


Dengan kemenangan ini, Queisha yang biasa disapa Ebi ini akan bertolak ke Ternate, Maluku Utara, untuk berkompetisi di KSM Nasional 2024, membawa harapan dan kebanggaan masyarakat Aceh Singkil. Prestasi ini menjadi bukti dedikasi dan kerja kerasnya dalam bidang akademik, khususnya dalam bidang Matematika.


Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Aceh Singkil, Kamaluddin, menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diraih oleh Queisha. "Kami sangat bangga dengan pencapaian Queisha. Selamat atas keberhasilan meraih juara satu dan lolos ke tingkat Nasional. Semoga di tingkat Nasional, Queisha dapat kembali membawa pulang kemenangan," ujar Kamaluddin dalam siaran persnya, Jumat, 9 Agustus 2024.


Kamaluddin juga menjelaskan bahwa sebanyak 20 peserta dari berbagai tingkatan, mulai dari MI, MTs, hingga MA, telah diberangkatkan ke Banda Aceh untuk mengikuti KSM tingkat provinsi. "Ini adalah hasil kerja keras semua pihak yang terlibat," tambahnya.


Tidak lupa, Kamaluddin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan ini. "Terima kasih kepada seluruh Kepala Madrasah, tim Kemenag Aceh Singkil, para guru pembina, dan tentu saja kepada orang tua siswa yang telah memberikan doa serta dukungan penuh," pungkasnya.


Dengan semangat dan dukungan yang besar, Queisha diharapkan dapat memberikan yang terbaik pada ajang KSM Nasional, serta mengharumkan nama Aceh Singkil di kancah nasional.

Close Tutup Iklan