Iklan

Kamis, 12 September 2024, 10.28.00 WIB
ACEH SINGKILDPRKINSPIRASI

Anggota DPRK Aceh Singkil Tambal Puluhan Jalan Berlubang

Iklan
Doni (memakai topi putih) menambal lubang menggunakan cangkul.


Aceh Singkil – Puluhan titik jalan berlubang di Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil ditambal oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil, Doni Maradona. Aksi ini dilakukan menyusul keluhan warga yang khawatir jalan rusak tersebut dapat memicu kecelakaan.


Doni, yang mewakili dapil 1 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan baru dilantik pada 19 Agustus 2024, mengambil inisiatif melakukan penambalan di sejumlah titik kritis. Penambalan dimulai dari Desa Pulo Sarok, di kawasan perumahan BRR, hingga Desa Ujung Bawang, Kecamatan Singkil.


"Hari ini kami menambal puluhan titik jalan berlubang menggunakan pasir dan semen," ujar Doni, Rabu (11/9/2024).


Doni menegaskan, kegiatan tersebut didanai secara pribadi tanpa menggunakan anggaran pemerintah daerah. Ia menjelaskan, banyak jalan kabupaten dan provinsi di Aceh Singkil yang mengalami kerusakan, mengancam keselamatan pengendara, terutama di jalur menuju ibu kota Aceh Singkil.


"Kami berharap penambalan ini bermanfaat bagi para pengendara. Semoga jalan provinsi ini segera menjadi perhatian pemerintah agar keluhan warga dapat diatasi," tutup Doni.


Doni merupakan salah seorang pemuda yang selama ini dikenal peduli terhadap kerusakan infrastruktur khususnya  jalan dan jembatan, aksinya itu bahkan telah dimulai jauh sebelum dirinya dilantik sebagai anggota DPRK Aceh Singkil.

Close Tutup Iklan