Iklan

Senin, 30 September 2024, 11.52.00 WIB
ACEH SINGKILKESEHATANRSUDRSUD ACEH SINGKIL

Pj Bupati Resmikan Ruang Rawat Inap Jiwa RSUD Aceh Singkil

Iklan
Pj Bupati gunting pita tanda peresmian ruang rawat inap jiwa RSUD Aceh Singkil.


Aceh Singkil – RSUD Aceh Singkil terus memperkuat komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Senin (30/09/2024), rumah sakit ini resmi membuka ruang rawat inap jiwa, melengkapi fasilitas kesehatan mental di Kabupaten Aceh Singkil dan sekitarnya.


Peresmian dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi,M.AP yang didampingi Plh Sekda, Direktur dan KTU RSUD, serta dokter spesialis jiwa. Dalam acara tersebut, selain simbolis pemotongan pita, Pj Bupati juga melaksanakan tepung tawar dan meninjau kondisi pasien yang sedang dirawat.


"Ruang rawat inap jiwa ini semakin melengkapi layanan RSUD, sehingga masyarakat bisa mendapatkan perawatan kesehatan di daerah sendiri, tentunya biaya pasien akan lebih ringan jika dibandingkan dengan perawatan keluar daerah" ujar Azmi.


Pj Bupati menyapa dan tepung tawar  pasien.


Direktur RSUD Aceh Singkil, dr. Mardiana, M.K.M menjelaskan bahwa ruang rawat inap jiwa, saat ini memiliki empat kamar. " Saat ini tersedia 4 kamar di ruang rawat inap jiwa, namun jika sangat diperlukan, kami siap menambah jumlah kamar untuk menampung lebih banyak pasien," kata dr. Mardiana.


Sementara itu Dokter spesialis jiwa RSUD Aceh Singkil, dr. Belli Susandro Pinem, Sp.KJ menambahkan bahwa pasien dengan gangguan jiwa dapat dirujuk melalui puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan di ruang rawat inap jiwa ini.


Pj Bupati memberi arahan kepada peserta apel pagi.


Sebelum peresmian, Pj Bupati juga memimpin apel pagi di halaman RSUD Aceh Singkil, ia memberikan motivasi dan meminta seluruh staf rumah sakit untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.


Close Tutup Iklan