Iklan

Kamis, 17 Oktober 2024, 17.37.00 WIB
ACEH SINGKILADVBANJIRDinas Pendidikan Aceh SingkilPENDIDIKAN

Pj Bupati Aceh Singkil Apresiasi Semangat Guru dan Siswa di Tengah Banjir

Iklan
Pj Bupati Aceh Singkil, Azmi.


Aceh Singkil – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Azmi, memberikan tanggapan positif dan penuh apresiasi terhadap dedikasi guru dan siswa di UPTD SPF SDN Rantau Gedang dan UPTD SPF SMPN 3 Singkil yang terus berjuang melaksanakan proses belajar mengajar meski di tengah kondisi banjir. Azmi menyoroti semangat luar biasa yang ditunjukkan oleh para guru dan siswa, yang meski harus menghadapi berbagai tantangan, tetap menjalankan aktivitas pendidikan.


“Saya sangat bangga dan terharu melihat dedikasi para guru dan siswa kita di SDN Rantau Gedang. Mereka menghadapi banjir tahunan yang berat, tapi semangat mereka untuk belajar tidak pernah padam. Ini adalah bukti nyata bahwa pendidikan tetap menjadi prioritas utama, bahkan di tengah kondisi sulit,” ujar Azmi, Kamis (17/10/2024).


Azmi juga menyadari tantangan akses yang dihadapi para guru dan siswa, di mana mereka harus melawan arus sungai yang deras dan meninggalkan kekhawatiran orang tua. 


Lebih lanjut, Pj Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk guru, siswa, dan orang tua, serta TNI, POLRI dan BPBD yang terus mendukung proses pendidikan di tengah musibah. “Kerja sama semua pihak, termasuk pemerintah, sangat penting. Saya berjanji akan memprioritaskan upaya untuk meningkatkan fasilitas dan keamanan di sekolah-sekolah terdampak banjir,” tambahnya.


Azmi berharap semangat yang ditunjukkan oleh guru dan siswa sekolah yang terendam banjir ini bisa menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Aceh Singkil. Ia yakin dengan dukungan dan kerja sama semua pihak, tantangan-tantangan ini bisa diatasi dan pendidikan di Aceh Singkil bisa berkembang lebih baik meski dihadapkan pada kondisi sulit.


“Semangat ini adalah cerminan komitmen kita semua terhadap pendidikan. Saya berdoa agar kondisi segera membaik dan pendidikan dapat berjalan lebih lancar di masa mendatang,” pungkasnya.


Pj Bupati juga mengimbau wali murid,  pelajar serta  guru agar selalu waspada dalam menjaga keselamatan dan kesehatan karena tantangan wilayah ini sedikit berat.

Close Tutup Iklan