Iklan

Kamis, 17 Oktober 2024, 18.43.00 WIB
ACEH SINGKILKONTRUKSITENAGA KERJAUJI KOMPETENSI

Puluhan Pekerja Kontruksi ikuti Uji Kompetensi Kerja di Aceh Singkil

Iklan


Aceh Singkil - Sebanyak 89 tenaga kerja kontruksi dari berbagai kecamatan di Aceh Singkil mengikuti kegiatan Uji Kompetensi Kerja yang diselenggarakan oleh Balai Jasa Kontruksi Wilayah I Banda Aceh.


Kegiatan tersebut dilaksankan pada 16 hingga 17 Oktober 2024 mendatang bertempat di Gedung BLK Aceh Singkil, Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara.


Penjabat Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi, MAP mengapresisasi kegiatan tersebut. Menurutnya hal ini merupakan langkah awal dalam menjamin mutu dan kualitas pekerja Kontruksi di Aceh Singkil


 "Uji kompetensi atau sertifikasi kompetensi kerja (SKK) bagi pekerja konstruksi ini sangat penting karena memiliki berbagai manfaat, di antaranya menjamin kualitas tenaga kerja, meningkatkan profesionalisme serta memastikan keselamatan dan kesehatan kerja " kata Azmi dalam sambutannya saat membuka acara tersebut pada Rabu (16/10)


Anggota DPR RI Fraksi Partai PKB, H. Irmawan S.Sos, MM, melalui Frida Siska Sihombing, SP selaku ketua DPC PKB Aceh Singkil mengatakan, salah satu upaya meningkatkan  kualitas Sumber Daya Manusia, mendongkrak daya saing serta meningkatkan pendapatan tenaga kontruksi di Aceh Singkil yakni melalui Uji Kompetensi tersebut.


"Dengan adanya kegiatan ini, selain akan lebih profesional, harapannya meningkatkan pendapatan pekerja kontruksi setidaknya sesuai upah Minimum Regional (UMR) dan juga kesadaran dari para pekerja kontruksi untuk menjaga Keselamatan dan kesehatan saat kerja" Kata Siska


"Ini merupakan kali pertama (SKK Pekerja Kontruksi-red) yang dilaksanakan di Aceh Singkil, melalui pokok pikiran Anggota DPR RI, H. Irmawan, dan merupakan wujud komitmen beliau untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat di Aceh Singkil, Insya Allah kedepan akan terus berlanjut" tambah Siska


Dari pantauan media, terlihat para peserta mengikuti rangkaian materi fasilitasi UKK yang disampaikan oleh instruktur, Ir. Samsunan, ST, MT  sangat antusias dan penuh semangat.


Sebagai informasi, Praktik Uji Kompetensi Kerja (UKK) akan dilaksanakan pada Kamis (17/10) yang pandu langsung oleh para assesor profesional. (SI)

Close Tutup Iklan