Iklan

Kamis, 17 Oktober 2024, 12.29.00 WIB
ACEH SINGKILADVBANJIRDinas Pendidikan Aceh Singkil

Sekolah Terendam, Semangat UPTD SPF SMPN 3 Singkil Buktikan Semangat Tidak Surut

Iklan
Guru dan siswa melihat video penguatan karakter di rumah warga.


Aceh Singkil – Meski sekolah terendam banjir, UPTD SPF SMP Negeri 3 Singkil tetap bersemangat menjalankan aktivitas belajar mengajar. Para guru tak menyerah pada kondisi sulit dan memilih untuk mengajar di lokasi alternatif, yakni rumah warga, guna memastikan pembelajaran tetap berlangsung. Hari ini, mereka memberikan materi penguatan karakter kepada siswa melalui video menggunakan laptop.


"Kami berusaha memberikan pendidikan terbaik meski di tengah situasi sulit. Fokus kami hari ini adalah pada pembelajaran karakter, yang penting untuk membentuk sikap positif siswa di tengah berbagai tantangan," kata Kepala Sekolah SMPN 3 Singkil, Syahrizal Rao, S.Pd., Rabu (16/10/2024).


Syahrizal mengungkapkan bahwa meskipun kehadiran guru dan siswa  belum mencapai 100%, namun semangat untuk terus belajar dan mengajar tetap tinggi. "Kami yakin, dengan tekad yang kuat, semua tantangan bisa kita atasi. Meskipun kondisi belum ideal, kami tidak pernah menyerah untuk memberikan yang terbaik," tambahnya.


Dalam setahun, banjir telah terjadi tiga kali, namun SMPN 3 Singkil terus menunjukkan ketangguhan. Syahrizal berharap agar pemerintah daerah segera memberikan solusi, seperti meninggikan bangunan sekolah atau melakukan relokasi. "Dengan adanya langkah ini, kegiatan belajar mengajar bisa berjalan normal meski terjadi banjir," ujarnya.


Kegiatan yang dilakukan di rumah warga ini menjadi simbol solidaritas dan semangat tinggi antara guru, siswa, dan masyarakat. Mereka bersama-sama memastikan pendidikan tetap berlangsung, meskipun harus berhadapan dengan tantangan alam.

Close Tutup Iklan